Selamat datang di website Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Palu


Pendidikan Profesi Ners

VISI, MISI DAN TUJUAN PRODI PROFESI NERS KEPERAWATAN PALU

VISI

Menghasilkan lulusan Ners yang professional, berkarakter di tingkat regional, Nasional, dengan keunggulan kegawatdaruratan Masyarakat Pesisir Pantai berdasarkan Pancasila tahun 2024.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan keperawatan yang berkualitas dan mampu menghasilkan lulusan Ners yang professional (bidang kegawatdaruratan masyarakat pesisir pantai) dan berkarakter (memiliki prinsip etik keperawatan) yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan regional dan nasional
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian keperawatan dengan keunggulan kegawatdaruratan masyarakat pesisir pantai yang dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan keperawatan kepada masyarakat yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan regional dan nasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan peran mahasiswa, institusi, dan masyarakat serta mengembangkan sistem pelayanan keperawatan professional terpadu di masyarakat.
  4. Menjalin kerja sama regional dan nasional untuk memfasilitasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mendukung pengembangan Program studi.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Profesi Ners mengacu pada tujuan Poltekkes Kemenkes Palu. Tujuan Program Studi Profesi Ners adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan Profesi Ners yang professional (bidang kegawatdaruratan masyarakat pesisir pantai) dan berkarakter (memiliki prinsip etik keperawatan) yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan regional dan nasional.
  2. Meningkatkan penelitian keperawatan dengan keunggulan kegawatdaruratan masyarakat pesisir pantai yang dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan keperawatan kepada masyarakat yang relevan dengan tantangan perkembangan keperawatan regional dan nasional.
  3. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan peran mahasiswa, institusi, dna masyarakat serta mengembangkan sistem pelayanan keperawatan professional terpadu masyarakat.
  4. Meningkatkan kerjasama regional dan nasional untuk memfasilitasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.